logo

Cara Flash Menggunakan QFIL Terbaru 2019 + Gambar

Cara Flash Menggunakan QFIL Terbaru 2019 + Gambar
Hay sahabat blog Cara aQbar, Mungkin kalian mendengar istilah flashing QFIL, Namun apakah kamu tahu apa itu QFIL? Nah di artikel ini saya akan membagikan panduan Cara Flash Menggunakan QFIL beserta sedikit menjelaskan apa itu QFIL.

QFIL atau kepanjangan dari Qualcomm Flash Image Loader adalah aplikasi sederhana yang bisa membantu kamu dalam melakukan flashing semartphone ataupun tablet yang berchipset Qualcomm. dan panduan flashing menggunakan QFIL ini sangat saya rekomendasikan bagi kamu yang baru belajar flashing smartphone android.

Banyak sekali smartphone android yang bisa kita flash menggunakan aplikasi ini. bahkan hampir semua smartphone android yang memiliki chipset Qualcomm bisa di flash menggunakan cara ini. tentu jika suatu smartphone bisa kita flash menggunakan tools ini maka sudah pasti aplikasi ini juga bisa untuk mengatasi berbagai macam masalah yang ada seperti bootloop, hp hang, gagal rooting, aplication forse close, dan lainnya.

Saya sarankan jika kamu adalah pengguna smartphone android yang ber chipset Qualcomm untuk memperbaiki sendiri smartphone kamu dengan aplikasi ini. Jika kerusakan tersebut terdapat pada software seperti bootloo, ataupun Hang. namun jika kerusakannya terdapat pada fisik seperti LCD ataupun TC saran silahkan bawa saja ke tempat service yang sudah berpengalaman.

Fitur QFIL / Qualcomm Flash Image Loader

  1. Aplikasi Portable: Aplikasi ini sangat mudah digunakan. kamu hanya perlu mengunduh aplikasi ini dan mengekstrak filenya lalu menjalankannya. tanpa harus menginstallnya.
  2. Mudah Digunakan: Hampir sama dengan point pertama, aplikasi ini sangat mudah digunakan untuk flash smartphone android hanya dengan hanya 1 kali kli.
  3. Log Box: Disaat kamu sedang sibuk dan tidak bisa melihat proses flashing, kamu masih bisa melihat nya didalam log box.
Oke langsung saja kita mulai panduan Cara Flash Menggunakan QFIL Terbaru 2019 yang sudah saya sertakan gambar supaya teman-temanb bisa lebih mudah dalam mempraktekannya.

Cara Flash Menggunakan QFIL

Oke langsung saja jika kamu memiliki smartphonbe yang bootloop, lemot, hang, ataupun masalah software lainya langsung ikuti panduan dibawah ini.

Persiapkan Bahan-Bahannya dulu

Tutorial Flashing Via QFIL

Setelah kamu mengunduh aplikasi QFIL, silahkan jalankan aplikasinya.
  • C:\Program Files\Qualcomm\QPST\bin\QFIL.exe (untuk 32Bit)
  • C:\Program Files (x86)\Qualcomm\QPST\bin\QFIL.exe (untuk 64Bit)
Tampilan aplikasi QFIL kurang lebihnya seperti ini.
Silahkan Pilih “Browse” dan di “Progam Patch” pilih firmware sesuai dengan type ponsel kalian masing-masing. Dan pilih prog_emmc_firehose_xxxx.

Lalu “Load XML” dan pilih “rawpgormam0.xml” atau “rawprogram_unspare.xml” tergantung oleh firmware, lalu pilih “patch0.xml

Langkah berikutnya adalah menghubungkan smartphone kita dalam mode 9008 dan harus terdeteksi oleh QFIL.

Jika ternyata smartphone belum terdeteksi dengan QFIL. coba kamu cek driver di device manager. Jika terdapat tanda seru itu artinya driver belum terinstall.

dan Jika smartphone sudah terdeteksi. silahkan klik download pada aplikasi QFIL. dan tunggu beberapa saat sampai proses flashing selesai.
Nah itulah panduan lengkap cara flash menggunakan QFIL. jika ada kegagalan saat proses. coba tuliskan dalam komentar. jika saya tahu solusinya maka akan saya konfirmasikan. terimakasih.