Cara Mengatasi IMEI Tidak Valid Setelah Melakukan Flashing

Pernahkan kamu mengalami masalah Invalid IMEI setelah kamu melakukan flashing pada suatu smartphone ? Jika pernah namun sampai saat ini kamu belum tahu bagaimana cara mengatasi Imei tidak valid tersebut, maka saat ini kamu berada pada tempat yang tepat karena Cara aQbar akan membahas Cara Mengatasi IMEI Tidak Valid Setelah Melakukan Flashing.
Mengatasi IMEI Tidak Valid

Imei adalah kode khusus yang dimiliki setiap smartphone. dan setiap smartphone memiliki kode Imei yang berbeda-beda, kode imei berfungsi untuk mengidentifikasi pada jangkauan jaringan mereka. Nah jika kode Imei hilang atau Invalid Imei. maka ponsel akan kesulitan untuk mengidentifikasi jaringan sehingga smartphone tidak bisa menangkap jaringan sinyal operator. dan jika sudah begitu maka itu artinya ponsel tidak bisa digunakan untuk menerima SMS, Telepon, ataupun internet.

Hal yang paling terjadi saat invalid imei adalah karena smartphone tersebut habis di flash. apalagi perangkat tersebut menggunakan chipset mediatek. hal ini sangat riskan terjadi kepada smartphone yang melakukan flashing atau ganti rom menggunakan ROM yang memiliki banyak bug.

Nah jika kamu mengalami masalah Invalid Imei dan ingin mengembalikannya seperti semula. silahkan ikuti panduan Cara Mengatasi IMEI Tidak Valid Setelah Melakukan Flashing dibawah ini.

Cara Mengatasi IMEI Tidak Valid Setelah Melakukan Flashing

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah Mencatat nomor Imei ponsel kamu tersebut. kamu bisa melihat nomor Imeinya pada dosbuk ataupun pada bagian belakang smartphone.
  2. Jika sudah silahkan masuk ke Engineering mode dengan cara mengetikan *#*#3646633#*#* pada panggilan.
  3. Jika kamu sudah masuk pada bagian Engineering mode. silahkan kamu klik Connectifity
  4. Kemudian pilih CDS Information
  5. Lalu pilih Radio Information. Jika smartphone kamu dual SIM Silahkan pilih Phone 1 terlebih dahulu.
    Mengatasi IMEI Tidak Valid
  6. Maka akan muncul tulisan AT+, Klik untuk mengedit lalu tambahkan menjadi AT+EGMR=1,7,"Nomro Imei Kamu" kemudian klik Send. Jika sudah berhasil maka akan muncul notifikasi AT Command is sent
  7. Selesai. Jika smartphone kamu dua SIM maka kamu hanya perlu mengulangi lagi dengan cara memilih Phone 2.
  8. Pada dasarnya caranya sama hanya saja kamu harus mengubah angka 1,7 menjadi 1,10.
  9. dan Jika Sim 1 dan Sim 2 sudah selesai. Silahkan Reboot Smartphone kamu.
  10. Selesai. Sampai tahap ini kamu sudah selesai Mengatasi IMEI Tidak Valid. kamu bisa mengeceknya dengan cara mengetikan *#06# untuk melihat informasi IMEI.
Nah itulah Cara Mengatasi IMEI Tidak Valid Setelah Melakukan Flashing. jika kamu suka dengan konten seperti ini. silahkan berlangganan artikel terbaru kami via email. Terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi IMEI Tidak Valid Setelah Melakukan Flashing"

Post a Comment

Pembaca yang baik adalah pembaca yang mau berkomentar atas apa yang iya baca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel