Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 5A dan 5A Prime

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 5A dan 5A Prime - Xiaomi Redmi Note 5A  merupakan ponsel pengeluaran terbaru 2018 yang produk nya laris manis di indonesia, dikarenakan saat ini xiaomi menjadi salah satu vendor smartphone dari negri tiongkok yang lagi naik daun di indonesia dan asia.

Redmi Note 5A merupakan seri terbaru keluarga Redmi Note yang sebelumnya sudah pernah merilis xiaomi seri note 1, note 2, note 3, note 4 dan pada tahun 2018 merilis xiaomi redmi note 5A dan 5A Prime.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tutorial Cara UBL/Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 5A daN 5A Prime

Bootloader sebenarnya dalah kode berjalan saat kita menghidupkan ponsel kita. Kode ini akan menginstalisasi beberapa hardware dan kemudian akan memuat kernel dan ramdisk, dan akan berjalan saat proses booting.

Namun sebelum melakukan tutorial ini, kamu wajib mengetahui kalau bahwasanya melakukan Unlock Bootloader pada Xiaomi Redmi Note 5A dapat menghilangkan garansi yang ada pada ponsel redmi note 5A yang kamu miliki.
Jadi jika kamu merasa takut / tidak mau kehilangan garansi saya sarankan untuk tidak melakukan tutorial ini.

Sebaiknya anda pikirkan matang-matang terlebih dahulu. Namun, dengan cara Unlock bootloaderanda akan dapat menginstall TRWP, flashing rooting zip file atau custom room pada ponsel anda tanpa bantuan PC .

Biasanya melakukan unlock bootloader di gunakan agar bisa menginstal TWRP pada ponsel xiaomi redmi note 5A dan 5A Prime, karena untuk menginstal TWRP smartphone harus sudah membuka Unlock Bootloader.

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 5A dan 5A Prime

  1. Login Ke Akun MI kalian, Jika belum memiliki akun MI silahkan buat terlebih dahulu melalui ponsel xiaomi redmi note 5A kalian 
  2. Selanjutnya buka halaman xiaomi di tautan http://en.miui.com/unlock/
  3. Kemudian isi formulir yang muncul sesuai dengan data yang Akun MI kalian seperti Nama, Nomor, dan Alasan kamu ingin Unlock Blootloader
  4. Selanjutnya kamu akan mendapatkan SMS dari xiaomi berupa 6 dikit code yang harus kamu verifikasikan di halaman web tadi.
  5. Setelah itu kamu tinggal menunggu SMS lagi dari Xiaomi yang berisi (You’ve been granted the permission to unlock your device. Download Mi Unlock Tool at http://en.miui.com/unlock/) Biasanya kalian akan menerima sms dari xiaomi sekitar 1 - 2 hari setelah kamu memverifikasi code tadi.
  6. Jika sudah mendapatkan SMS persetujuan dari xiaomi silahkan download Mi Unlock Tool
  7. Kemudian extract file tadi di PC/laptop Windows dengan software seperti Winrar atau Winzip
  8. Lalu aktifkan Developer Option/Opsi Pengembang. Dengan cara buka Setelan >> Tentang Ponsel >> dan klik 7x Versi MIUI sampai muncul notifikasi (anda telah menjadi pengembang) 
  9. Masih di dalam Opsi Pengembang aktifkan OEM Unlock dan USB Debugging. Lanjut dengan buka menu Status Mi Unlock
  10. Klik Tambah akun dan Perangkat. kalau sukses binding akun, akan seperti gambar di bawah ini. 
  11. Buka file MiFlashUnlock.exe
  12. klik Agree untuk konfirmasi disclaimer. Kemudian masukan Mi AKUN xiaomi kalian
  13. Nonaktifkan Xiaomi Redmi Note 5A anda, 
  14. Masuk ke Fastboot Mode, Dengan cara matikan hape nya kemudian tekan dan tahan tombol Power serta Volume Bawah bersamaan sampai masuk ke Fastboot Mode
  15. Lalu Hubungkan ke komputer/laptop dengan menggunakan Kabel USB 
  16. Apabila Redmi kamu sudah terhubung dengan baik, maka tombol unlock akan aktif, lalu klik Unlock 
#Note : Apabila muncul “Couldn’t Unlock, After 360 hours of trying to unlock the device” itu berarti harus menunggu selama 360 jam atau 15 hari untuk bisa di UBL Redmi Note 5A kamu.
Sekian tutorial ini, Semoga dengan artikel ini, Kamu bisa membuka Bootloader Xiaomi Redmi Note 5A 

0 Response to "Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 5A dan 5A Prime"

Post a Comment

Pembaca yang baik adalah pembaca yang mau berkomentar atas apa yang iya baca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel