logo

Cara Mengatasi Lenovo A6000 Bootloop /Stuck di Logo Tanpa PC

Cara Mengatasi Lenovo A6000 Bootloop /Stuck di Logo Tanpa PC
Cara Mengatasi Lenovo A6000 Bootloop Bootloop pada Lenovo A6000 sering sekali terjadi karena gagal ganti customRom / gagal update OTA. Kemaren saya mendapatkan pertanyaan dari temen temen di FB yang bertanya Cara Mudah Mengatasi Lenovo A6000 Bootloop. Ahirnya saya membuat artikel ini untuk menjawab pertanyaan temen" di FB.


Cara yang paling mudah untuk mengatasi bootloop adalah dengan cara mengistall Frimware sesui dengan type smartphone yang anda miliki, Akan tetapi jika kita menggunakan cara ini maka saya tidak akan menjamin 100% berhasil. Karena biasanya ada aja smartphone bootloop yang membandel. udah di install frimware beberapa kali tetap aja bootloop. Dan juga tuturial ini hanya akan berjalan jika temen temen masih bisa masuk pada menu recovery. jika temen temen sudah tidak bisa masuk pada menu rekovery maka tutorial ini tidak bisa di jalankan.

Perlu temen temen ketahui bahwasanya jika sobat mengupdate OTA pada lenovo A6000 dan sartphone sobat masih dalam keadaan teroot maka hal inilah yang menyebabkan terjadinya bootloop.

BACA JUGA



Oke disini saya tidak ingin terlalu banyak basa basi langsung saja kita mulai Tuturial Cara Mengatasi Lenovo A6000 Bootloop Dengan Mengistall Firmware Via Recovery
Lo Mas Kan Lenovo Saya Bootloop Gimana mau Unduh Firmwarenya......?

Unduh Menggunakan Laptop / HP Temen Aja.
  • Tarus File Firmware tersebut didalam SDcard ( Taruh Pada Bagian Halaman Pertama SDcard, / jangan di taruh di dalam folder.
  • Kemudian masuk pada menu recovery lenovo A6000 anda dengan cara menekan dan menahan Tombol Volume Up + Volume Down + Power secara bersamaan sampai muncul logo lenovo.
Catatan : Di dalam menu recovery TS lenovo A6000 anda tidak bisa di gunakan, jadi gunakan Tombol Volume Untuk mengarahkan kebawah dan keatas dan gunakan Tombol Power untuk memilih / OK
  • Jika sobat sudah masuk pada menu Recovery, silahkan pilih Wipe Data/Factory Reset 
  • Kemudian pilih Wipe Chace Partition
  • Lalu pilih apply update from sdcard kemudian cari file firmware yang tadi sobat taruh di sdcard
  • Tunggu hingga proses instalasi selesai. ( Jangan menekan tombol apapun saat instalasi sedang berlangsung )
  • Jika proses install sudah selesai Maka lenovo A6000 anda akan Reboot dengan sendirinya.
  • Untuk bisa masuk ke Homescreen membutuhkan waktu agak lama, Kurang lebinya 5 menitan.
Catatan : Untuk temen temen yang gagal karena tidak bisa masuk pada Menu recovry / apa saja, Silahkan baca artikel saya Cara Mengatasi Lenovo A6000 Bootloop Tidak Bisa Masuk Recovery
Hanya ini yang bisa saya sampaikan semoga artikel cara mengatasi Lenovo A6000 Bootloop Tanpa PC ini bisa menyelesaikan masalah pada ponsel android anda.