Bisnis Dropship Semakin Terkenal, Persaingan Semakin Ketat, Ini Dia Solusinya

Bisnis Dropship Merupakan bisnis yang paling mudah di jalankan bagi para pebisnis pemula, maupun pebisnis profesional, sehingga pesaingan bisnis inipun juga semakin ketat.

Semakin ketatnya bisnis dropship mau ataupun tidak mau, kita harus siap menghadapi ketatnya bisnis dropship, Mulai awal tahun 2015 lalu saya menjalankan bisnis ini, dan menurut saya pada tahun tersebut sangatlah mudah untuk bisa menjual puluhan produk dalam 1 hari, akan tetapi pada tahun 2017 ini sudah banyak sekali orang-orang yang berkecimpung di dalam bisnis dropship yang mengakibatkan susahnya mencari pembeli.

Walaupun begitu kita tidak boleh pantang mudur, Kita harus tetap siap dalam memenangkan pesaingan ini dengan beberapa trik yang tidak melanggar kebijakan kebijakan yang sudah di tentukan oleh market pleace tersebut.

Walapun banyak sekali para pebisnis dropship yang sekarang mulai curang dengan menggunakan software untuk menyepam produk mereka di market pleace tersebut, bahkan ada 1 motivator yang entah kenapa dia malah memberikan hal buruk dengan menjual software tersebut.

Oke sebagai warga negara yang baik, saya akan membagikan trick dan tips mengatasi ketatnya persaingan di yang terjadi di dalam dunia dropship tanpa harus menggunakan software-software upload otomatis.

Sebelum kita memulai tutorialnya, saya akan sedikit memberikan catatan, Kamu jangan pernah menggunakan software upload otomatis.

  1. Dulu para pengguna software upload otomatis bisa mengupload ribuan produk dalam 1 hari dengan menggunakan software tsb, akan tetapi semakin baiknya keamanan-keamanan market pleace seperti Bukalapak dan tokopedia, Mereka para pengguna software hanya bisa mengupload 50 produk saja perhari, bahkan ada market pleace yang jika kamu mengupload produk menggunakan software tersebut, maka akun kamu akan langsung di banned oleh market pleace tersebut. Dari hal diatas kita bisa simpulkan bahwasanya dari pihak market pleace saja sudah tidak suka dengan para dropship yang menggunakan software.
  2. Bisnis kamu tidak akan berkembang dan akan berjalan di tempat, Metode yang di gunakan oleh para dropshipe yang menggunakan software, mereka di tuntut untuk membuat ratusan toko dan menguploadnya setiap hari dengan ribuan produk, dan nanti ketika produknya sudah banyak mereka akan menghapusnya kembali. Sehingga mereka tidak memanfaatkan nilai dari penjualan tetapi memanfaatkan produk mereka berada di atas terus, Mungkin hal ini akan sukses jika pembelinya adalah pemula / orang yang baru saja menggunakan, tetapi orang orang yang sudah sering beli di marketpleace tersebut tidak akan membeli produk tersebut karena tidak memiliki ranting / nilai
  3. Semakin banyak modal yang yang kita keluarkan, Jika kamu menggunakan software kamu akan mengeluarkan modal yang cukup banyak, antara lain, 1 Komputer dengan spek dewa, Karena software ini sangat berat dan akan bekerja secara maxsimal jika kita menggunakan komputer / laptop dengan spesifikasi dewa, lalu kamu juga harus membeli paket internet yang mahal, seperti indihome, Karena mengupload ribuan produk bukanlah hal yang ringan, jika kamu tidak menggunakan wifi, maka kamu akan keberatan dengan paket data yang cukup banyak.
  4. Harga software yang sangat mahal, Umumnya harga software untuk mengupload ribuan produk ke market pleace berkisaran 1 sampai 1,5 jutaan, hal ini tentu akan memberatkan buat kamu yang memiliki ekonomi lemah.

Mungkin kamu bertanya-tanya, Kalau tidak menggunakan software gimana donk cara mengatasi ketatnya persaingan di dalam bisnis dropship ? Oke simak tips jitu memenangkan pesaingan di dalam dunia dropship
Baca Juga : Cara Berjualan Di Bukalapak Pagi Pemula Dengan Sistem Dropship

1. Perbanyak Membuka Website Marketpleace

Hal yang paling jarang di perhatikan oleh para dropship pemula adalah jarangnya mereka membuka website marketpleace tersebut, mereka hanya membuka jika ada yang bertanya / order. Yang perlu kamu tau di semua market pleace ada yang namanya status toko / lapak di status tersebut pihak market pleace memberikan informasi kepada pembeli bahwa pemiliki lapak / toko sedang keadaan online / ofline, Jika kamu sebagai pemiliki toko membuka wesite marketpleace tersebut, maka status toko kamu akan menjadi online, dan jika kamu tidak membuka maka status toko kamu akan menjadi ofline, dari situ kita bisa tau pembeli akan lebih percaya kepada toko kita jika status toko kita online dari pada ofline.

2. Jaga Feedback / Nilai Toko Kamu

Yang ini adalah salah satu hal yang wajib kamu lakukan jika kamu ingin bisnis dropship kamu semakin maju, Menjaga feedback adalah hal yang paling sulit untuk dilakan oleh para dropshiper pemula ataupun profesinal, karena seperti yang kita ketahui kita hanya menjualkan produk orang lain tanpa menyetok, sehingga apabila supllier kita lama kirim barangnya kita akan mendapatkan feedback negatis dari pembeli. Bisa kita simpulkan kita harus mencari supllier yang fastrespon dan mengirim barang cepat, agar kita bisa mendapatkan nilai feedback yang positif.

3. Manfaatkan Fitur Iklan

Sebagai dropshiper tidak ada salahnya jika kita menggunakan fitur iklan yang di tawarkan oleh market pleace, tetapi perlu kamu ingat jika kamu menggunakan fitur iklan kamu harus serius dalam menjalankan bisnis ini, dan memberikan pelayan terbaik, jika kamu hanya mengandalkan iklan tanpa memberikan pelayan yang baik maka tidak akan ada manfaatnya.
BACA JUGA : Tips Memilih Produk Yang Paling Laku Jika Di Jual Online

4. Berlangganan Premium

Demi meningkatkan kepercayaan pembeli tidak ada salahnya kita menggunakan fitur premium lapak / toko, Selain meningkatkan kepercayaan dari pembeli fitur ini juga berguna untuk meningkatkan fitur-fitur yang hanya bisa kita dapatkan di lapak premium / toko premium. seperti statistik toko dan fitur-fitur lainya.

5. Mengambil Keuntungan Sedang (Tidak Terlalu Banyak dan Tidak Terlalu Sedikit)

Jika dulu kita bisa mengambil keuntungan hingga 50.000 per produk, maka sekarang kita harus merubah hal itu dengan mengambil keuntungan yang agak sedikit, Agak sedikit yang saya maksud ini adalah 5.000 sampai 10.000 tergantung kualitas produk tersebut. Karena jika kita mengambil keuntungan terlalu banyak, maka jualan kita tidak akan laku, sedangkan jika kita mengambil keuntungan terlalu sedikit maka profit kita tidak akan cukup untuk mebayar iklan dan premium lapak.
BACA JUGA : Bisnis Atau Kerja, Motivasi Bisnis Pemuda Indonesia

6. Manfaatkan Media Sosial

Walaupun kita berjualan di market pleace, kita juga harus tetap memanfaatkan media sosial untuk mendatangkan orang-orang ke marketpleace kita, dengan harapan orang-orang tersebut mau membeli produk kita.

Tidak ada bisnis yang tanpa pesaingan, Terus maju dan pantang mundur untuk menjadi pengangguran sukses, Salam sukses dari saya Zainul Akbar, dan Terimakasih telah membaca artikel Bisnis Dropship Semakin Terkenal, Persaingan Semakin Ketat, Ini Dia Solusinya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bisnis Dropship Semakin Terkenal, Persaingan Semakin Ketat, Ini Dia Solusinya"

Post a Comment

Pembaca yang baik adalah pembaca yang mau berkomentar atas apa yang iya baca.