Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti OPPO Sartphone

Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti OPPO Sartphone - Karena saya adalah pengguna ponsel oppo maka saya kali ini akan berbagi tips kepada teman teman mengatasi masalah aplikasi telah berhenti yang sering kita jumpai di ponsel oppo.

Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti Oppo

Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan keluhan dari pelanggan saya, Keluhan seringnya muncul notifikasi sayangnya aplikasi telah berhenti di oppo neo 3, Notifikasi sayangnya aplikasi telah berhenti tersebut selalu muncul setelah data seluler di oppo diaktifkan, walaupun sudah di klik ok notifikasi sayangnya aplikasi telah berhenti selalu muncul dan kembali muncul dan tentu saja sangat menggangu penggunanya. notifikasinya seperti pada gambar dibawah ini.

Sebenarnya cara mengatasi masalah ini ada dua cara, dengan cara flas atau bisa juga dengan cara wipe data, kedua duanya akan saya bahas pada Tutorial Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti OPPO Sartphone

Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti Oppo

  1. Masuk kedalam mode recovery oppo dengan cara menekan dan menahan tombol volume down dan tombol power secara bersamaan sampai muncul logo oppo baru lepas.
  2. Pilih bahasa, Karena di dalam halaman recovery tidak ada bahasa indonesia saya sarankan pilih bahas inglish.
  3. Pilih wipe data and cache kemudian konfirmasi pilih Yes
  4. Setelah itu klik tombol Reboot
  5. Selesai.
Itulah cara paling simpel untuk mengatasi masalah Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti OPPO Sartphone jika cara diatas belum juga berhasil, kamu bisa menggunakan cara kedua dengan cara menginstall stock rom smartphone kamu tersebut, caranya silahkan anda simak dibawah ini.

Cara Flash Oppo Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti

  1. Pertama unduh terlebih dahulu stock rom / firmware oppo sesuai dengan smartphone yang kami inginkan, Contohnya jika ponsel kamu oppo joy pilih firmware oppo joy.
  2. Cara ini tidak jauh berbeda dengan cara di atas, silahkan kamu lakukan cara di atas dari nomor 1 sampai nomor 3, jika sudah selesai jangan di rebot dulu, lanjutkan dengan cara ini.
  3. Jika sudah selesai Wipe data and cache kemudian pilih Instal from SD
  4. Kemudian pilih Pilih From SD
  5. Selanjutnya silahkan kamu cari Stock Rom / Firmware yang telah kamu download tadi, kemudian klik firmware tersebut. dan Konfirmasi pilih YES
  6. Maka secara otomatis proses Flash Oppo akan berlangsung dengan di tandai munculnya notifikasi Updating,Please wait tunggu proses update OS Oppo sampai selesai.
  7. Jika proses flash sudah selesai maka oppo kamu akan nyala dengan sendirinya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti OPPO Sartphone"

Post a Comment

Pembaca yang baik adalah pembaca yang mau berkomentar atas apa yang iya baca.