Cara Berjualan Di Bukalapak Bagi Pemula (Panduan Lengkap)

Cara Berjualan Di Bukalapak Hay sobat CA bertemu lagi dengan saya Zainul Akbar, Jika pada artikel" sebelumnya saya selalu menulis artikel yang berkaitan dengan smartphone, Pada kesempatan kali ini saya akan menulis artikel yang berbeda karena saya akan menuliskan tutorial cara berjualan di bukalapak bagi pemula.

Seperti yang kita ketahui bersama Bukalapak adalah salah satu toko online terbesar di indonesia, anda bisa dengan mudah mendapatkan pembeli jika anda menjual barang di bukalapak, oleh karena itu saya sendiri 75% penghasilan utama saya dari bukalapak, baru yang 25% dari profesi menjadi seorang blogger.

Sedikit cerita !
Saya mulai berjualan di bukalapak sejak tahun 2016 awal, pada saat itu saya iseng-iseng beli sebuah Soft Case / Silikon hp di bukalapak karena di tempat tinggal yanag tidak ada yang berjualan softcase yang saya butuhkan, Dari situlah saya mulai mendapatkan ide untuk berjualan di BL tetapi tanpa harus menyetok barang atau biasa di sebut dengan system dropship. dan alhamdulillah sampai saat ini bisnis ini mampu / bahkan lebih dari pada cukup untuk hidup sehari-hari dan sedikit menabung.
 Oke saya kira tidaklah usah terlalu banyak basa basi, mari kita mulai saja tutorial cara berjulana di bukalapak

Cara Berjualan Di Bukalapak Bagi Pemula

1. Mendaftar Di Bukalapak.com

Jika kita ingin berjualan di BL kita harus mendaftarkan di bukalapak dengan cara :
  1. Username : isi dengan username yang kamu inginkan, saya sarankan gunakan username yang mewakili lapak anda nanti, Contoh : Jika kamu berjualan aksesoris ponsel, kamu bisa menggunakan username agenponsel.
  2. Password : Isi dengan password / kata sandi, Saya sarankan gunakan kata sandi yang aman dengan menggunakan perpaduan huruf, angka, dan simbol.
  3. Ulangi Password : Masukan lagi password yang sudah anda buat tadi.
  4. Nama Lengkap : Di dalam system bukalapak berbeda dengan system toko pedia, Jika di toko pedia antara penjual dan nama toko berbeda, maka di bukalapak nama lengkap itu juga termasuk nama lapak kamu, jadi kamu bisa menggunakan nama lengkap / nama toko yang kamu miliki, Saya sarankan gunakan nama toko saja, karena lebih terlihat profesional, dan nama toko samakan dengan username yang telah kamu buat di atas.
  5. Email : Masukan alamat email yang aktif yang kamu miliki.
  6. Jenis Kelamain : isi dengan jenis klamin anda.
  7. Jika semua sudah selesai klik Daftar.
  • Setelah mengisi semua data di atas dan klik daftar, maka kamu akan di bawa kehalaman seperti di bawah ini. Klik tombol Selesai, dan Saya Akan Cek E-mail Saya untuk mengonfirmasi pendaftaran yang kamu lakukan.
  • Maka kamu akan di arahkan ke halaman email kamu untuk mengonfirmasi pendaftaran, Klik Konfirmasi Email, Setelah itu kamu akan mendapatkan notifikasi / pesan dari bukalapak seperti gambar dibawah ini.
  • Selamat anda sampai saat ini sudah terdaftar menjadi anggota bukalapak, selanjutnya kamu tinggal setting lapak kamu sesui dengan yang kamu butuhkan, Caranya :
  1. Klik pada Menu lapak ( Gambar Orang )
  2. Kemudian pilih Pengaturan

  • Isi semua data-data di atas sesuai dengan data kamu, dari mulai Akun, Catatan Pelapak, Tutup Lapak, Rekening Bank, dan Sharing
  • Jika semua sudah kamu isi, selanjutnya kamu tinggal upload barang yang ingin kamu jual dengan cara : Klik tombol Barang Jual dan isi semua data data produk yang kamu miliki.

  1. Judul isi dengan judul barang kamu ingin jual
  2. Kategori pilih kategori yang sesui dengan produk yang kamu jual.
  3. Foto upload foto produk kamu, saya sarankan berikan foto produk dari berbgai sisi.
  4. Kondisi apakah barang yang kamu jual Baru atau Bekas.
  5. Berat Perkirakan berat produk yang ingin kamu jual.
  6. Stock isi dengan berapa banyak stock produk tersebut.
  7. Harga masukan harga yang ingin kamu jual, Saya sarankan jangan terlalu berambisi mencari keuntungan banyak, karena di Bukalapak rata-rata disana pelapak menjual dengan harga murah.
  8. Diskripsi isi dengan diskripsi produk kamu, seperti warna dan lain lain
  9. Jasa Pengiriman : Jasa kurir apa yang ingin kamu gunakan untuk mengirim produk ini.
  10. Wajib Asuransi silahkan centang jika kamu ingin memberikan wajib asuransi. setiap pengiriman barang tersebut.
  11. Gratis Biaya Kirim Klik tombol ini, jika kamu ingin memberikan gratis ongkos kirim ke kota kota tertentu / ke seluruh indonesia.
  12. Share Centang jika kamu ingin membagikan / mengshare produk tersebut ke twitter / facebook yang kamu miliki.
  13. Kemudian Klik Simpan
  • Maka hasil dari produk yang upload tadi akan seperti gambar dibawah ini.
Sekian artikel ini, itulah tips cara berjualan di Bukalapak, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kemajuan UKM di indonesia, Terimakasih telah membaca artikel Cara Berjualan Di Bukalapak Bagi Pemula (Panduan Lengkap).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Berjualan Di Bukalapak Bagi Pemula (Panduan Lengkap)"

Post a Comment

Pembaca yang baik adalah pembaca yang mau berkomentar atas apa yang iya baca.