close

2 April 2016

Cara Ampuh Mengatasi Android Yang Sering Download Dan Install Aplikasi Sendiri

assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh Pada kesempatan kali ini blog cara-aQbar.com ingin memberikan tutorial Bagaimana cara mengatasi Android yang sering download aplikasi sendiri. hal itu dikarenakan Android kita virus malware.
biasanya penyebab Android Anda terkena virus malware adalah anda sering menginstall Aplikasi di luar google playstore, Menurut saya penyebab paling utama adalah Anda menginstal aplikasi apps 9 Aplikasi Tersebut sangat banyak mengandung virus malware yang akan berakibat buruk pada android anda. atau juga bisa di karenakan Memory SD anda yang terkena virus hal itu juga bisa berakibat buruk pada android anda jadi pastikan anda menggunakan memory yang benar benar tidak mengandung virus malware.

Tidak hanya itu. Sangat saya sarankan agar kalian tidak menggunakan aplikasi antivirus. karena kenyataanya yang terjadi apabila android yang anda miliki anda downloadkan sebuah aplikasi antivirus yang anda tunjukan untuk mengantisipasi agar android kita tidak terkena virus justru hal itulah yang bisa berakibat fatal apabila anda menggunakan aplikasi antivirus. karena kenyataanya apabila anda menggunakan aplikasi antivirus itu sama saja anda memecat satpam yang ada di android kita dan anda ganti dengan satpam yang ada di dalam aplikasi antivirus tersebut. hal itu bisa sangat beresiko android anda terkena virus malware.

Lalu bagaimana cara mengatasi jika tidak menggunakan aplikasi antivirus........?????

Caranya sangatlah gampang. Pertama pastikan android anda sudah di root jika belum silahkan baca artikel saya sebelumnya tentang cara root android tanpa pc

Lo kok malah di root bang bukannya android yang di root akan rentang terkena virus.....????

Ooops Tunggu dulu...!! Bukanya android anda sekarang sudah terkena virus. Cara untuk mengatasi android yang download sendiri (Terkena virus malware) Hanya ada dua cara yaitu dengan cara di flash dan dengan cara Menghapuanya 1 demi 1 virus.

Lo emang dengan cara di paksa berhenti dan di nonaktifkan di pengaturan kayak yang di informasikan di blog blog lain itu salah ya bang....????
                 
Sebenarnya sih ngak salah tapi hanya kurang tepat karena apabila kita hanya memaksa berhenti dan menonaktifkan aplikasi atau virus tersebut maka akan tidak lama lagi android anda akan terkena virus yang sama lagi. karena pada dasarnya memaksa berhenti dan menonaktifkan aplikasi hanyalah untul memperhentikan aplikasi tersebut sementara bukan selamanya. Jika anda tidak percaya silahkan anda butikan jika anda sedang mengalami android anda terkena virus malware coba anda paksa berhenti dan anda nonaktifkan virus tersebut. jika sudah coba anda reboot android anda dan lihat apa yang terjadi jika android anda telah menyala aplikasi aplikasi virus yang tadi anda paksa berhenti dan anda nonaktifkan kembali nongol di depan muka anda hehe.

Oke saya kira sudah cukup basa basinya mengenai virus kita langsung saja ke Topic pembicaraan tentang bagaimana cara mengatasi android yang Download aplikasi Sendiri.

1.Android Anda Harus Sudah Di Root
      
Seperti yang Sudah saya sampaikan di atas android anda harus sudah di root jika belum silahkan baca tutorial cara root android disini.

2.Download Beberapa Aplikasi Di Bawah ini.
-cara root.apk Download
-Terminal emulator Download
-BusyBox Installer Download
-Titanium Backup Download
-Root Xplorer Download
(saya sarankan download semua aplikasi di atas dengan versi Premium)

3.Lalu install Semua aplikasi aplikasi di atas.

4.Aktifkan USB Debugging pada ponsel Android Kamu. Cara mengaktifkannya biasanya di menu setting > developer options lalu centang USB Debugging.

5.Buka Aplikasi BusyBox Installer, lalu install busy box (harus ada koneksi internet untuk mendownload file busybox nya)
             
6.Sekarang silahkan matikan semua koneksi internet dari Wi-Fi maupun mobile data. Lalu buka Aplikasi Titanium Backup.laly ke tab Backup/Restore, lalu cari aplikasi monkey test dan time service beserta aplikasi virus lainnya jika kamu sudah ketahui, setelah itu freeze aplikasi-aplikasi tersebut.
              
              
7.Buka Aplikasi Root Explorer lalu masuk ke directory system/xbin, disitu akan kamu lihat file-file dengan awalan tanda (.) “titik” seperti pada screenshoot di bawah ini.
Lalu catas semua nama aplikasi yang di awali (titik)
            
8.Masih di aplikasi root explorer, sekarang pergi ke directory system/app (jika kamu menggunakan versi Android Jelly Bean atau di bawahnya) atau ke directory system/priv-app (jika kamu menggunakan versi android kitkat atau di atasnya.

cari semua aplikasi malware dan catat juga semua namanya dengan sangat telili (perhatikan huruf besar dan huruf kecil yang digunakan nama aplikasi tersebut harus dicatat sama persis) kamu bisa mengetahui aplikasi malware dengan ciri-ciri seperti pada gambar di atas. Intinya pada directory ini adalah semua aplikasi yang permissionnya bukan rw-r–r– adalah aplikasi malware. Catat semua aplikasi tersebut. Kesalahan menganalisa pada directory ini bisa menyebabkan ponsel Android mu bootloop.
                  
9.Masih di aplikasi root explorer, sekarang pergi ke directory data/app disinilah tahap anilisa yang agak susah untuk membedakan mana aplikasi normal dan mana aplikasi virus karena permissionya yang sama dengan aplikasi normal dan aplikasi malware. catat juga pada catatan yang sebelumnya kamu buat untuk list file dan aplikasi malware yang kamu curigai sebagai malware.
Ada beberapa aplikasi yang bisa langsung kita tetapkan sebagai malware, ciri-cirinya dari tampilan icon seperti gambar “robothijau”
                 
10.Buka Aplikasi Terminal Emulator
Ketikkan (su) (Tanpa Tanda kurung)

11.Lalu Ketik Lagi "cd(spasi)directory folder yang mau di akses lalu tekan “enter”
CONTOH:
cd system/xbin
atau
cd system/app
atau
cd data/app

12.Selanjutnya jika kamu sudah menentukan directory mana yang ingin kamu kerjakan terlebih dahulu.
Kembali ke aplikasi terminal emulator
Ketikkan perintah :
"chattr(spasi)-iaA(spasi)nama file" lalu tekan "enter"

13.Lalu Ketikan lagi "rm(spasi)nama file" lalu tekan “enter”
Selesai

Untuk mengganti directory bisa kamu lakukan dengan
Ketikan perintah :

cd(spasi).. lalu tekan “enter”, perintah ini digunakan untuk mundur kebelakang 1 lokasi dari lokasi kamu sekarang. Posisi awal sebelum kamu memilih directory berada pada lokasi root.

Jika kamu sudah selesai menghapus file dan aplikasi yang berada pada list yang kamu buat, silahkan restart ponsel dan masuk ke dalam menu recovery untuk melakukan wipe cache partition bukan wipe data/factory reset yah. Kamu juga bisa langsung masuk ke menu recovery melalui terminal emulator dengan mengetikkan perintah
reboot recovery lalu tekan “enter”

Nah itulah Tutorial cara mengatasi android yang sering download dan install aplikasi sendiri versi cara-aQbar.com
Nah bagi kalian yang tidak suka Dengan ROOT anda bisa melakukan UNROOT disini.

Nama Saya Zainul Akbar Saya Lahir Di kota Magetan.Saya hanyalah orang biasa yang menyukai sesuatu yang berhubungan dengan internet dan android.

7 komentar

makasih gan infonya :)


Isi Pulsa Jadi lebih Mudah & Cepat Dengan Aplikasi Android , Download Aplikasinya Sekarang Di Play Store : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cendana2000.serbabayarmobile Bebas Isi Apa Aja.

Aduh ribet sekali. Bacanya aja mumet pa lgi ngerjain nya. Pada hal hp ku kena virus ni . Tapi bingung dgn cara ini susah bngt

Aduh ribet sekali. Bacanya aja mumet pa lgi ngerjain nya. Pada hal hp ku kena virus ni . Tapi bingung dgn cara ini susah bngt

Tak adakah cara yg lebih simple...

Tak adakah cara yg lebih simple...

:) Di Coba Aja Dulu Gan Pasti Berasil Kok

coba di Flash aja gan. Taoi ini gampang kok gan.

(y)

Pembaca yang baik adalah pembaca yang mau berkomentar atas apa yang iya baca.
EmoticonEmoticon

Berikan Penilaian Untuk Blog Cara aQbar